Dandim 0501/JP BS Pimpin Louncing KB TNI Sebagai Komponen Bangsa Pembantu PDMPK

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief memimpin upacara launching Keluarga Besar TNI dan Komponen Bangsa sebagai pembantu penegakan disiplin protokol kesehatan, di Makodim, Kemayoran, Kamis (17/09/2020).

Dandim mengajak Keluarga Besar TNI dan Komponen Bangsa agar lebih peduli dalam pengawasan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Pelibatan relawan ini sangat penting sebagai bentuk perang melawan Covid-19. Sebagai pengawas relawan sudah dilengkapi dengan pengetahuan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dandim menjelaskan, penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan yaitu 3M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

Pada kesempatan ini, penekanan Dandim 0501/JP BS sebagai irup, mengajak kelompok masyarakat untuk turut serta mengawasi protokol kesehatan seperti pedagang pasar, pengelola gedung, perkantoran, ormas, ojek online maupun rumah ibadah.

“Ini dilakukan karena semakin banyaknya klaster baru dari perkantoran,” tegasnya, pada upacara yang dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dan jajaran Forkopimda Jakarta Pusat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.