Jajaran Aparat Jakarta Pusat Gelar Apel Gabungan Operasi Yustisi Masker

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Mengawali operasi yustisi masker di wilayah Jakarta, jajaran Tiga Pilar Jakarta Pusat menggelar Apel Gabungan TNI, Polri, Dishub dan Sat Pol PP di halaman Gor Kemayoran. (14/9/20)

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto S.I.K, turut dihadiri oleh Dandim 0501/JP BS, Walikota Jakarta Pusat, Camat, Danramil 07/Kemayoran dan jajaran terkait lainnya.

Apel yang berlangsung pada pukul 13.00 tersebut merupakan konsolidasi jajaran aparat untuk menggelar operasi yustisi masker dibeberapa pasar wilayah Jakarta Pusat, antara lain : Pasar Serdang, Pasar Sumur Batu, Pasar Nangka dan Pasar Gardu Asem.

Optimalkan operasi, ratusan aparat gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP diturunkan mengawali operasi yang juga merupakan bagian pemberlakukan PSBB Ketat yang telah ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Pihak TNI dalam hal ini menurunkan anggota yang terdiri dari beberapa satuan, antara lain : Kodim 0501/JP BS : 12 anggota yang dipimpin oleh Mayor Chb Endang Rahmat, Yonkav 1/K : 20 anggota, Subgar Jakarta Pusat : 3 anggota.

Sementara pihak Kepolisian Polres Jakarta Pusat menurunkan 38 anggota dan Satpol PP menurunkan 75 anggota, serta Dishub menurunkan 20 personil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.