Kapolda Banten Kunjungi Obvitnas PT. Indonesia Power Suralaya, Tinjau Sistem Pengamanan

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, Dirnarkoba Polda Banten Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryadi lakukan kunjungan kerja ke PT. Indonesia Power unit 1 – 7 Suralaya Power Generation Unit (PGU) Merak Banten, Jum’at (24/09/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa kedatangannya ke PT. Indonesia Power dalam rangka silaturahmi.

“Selama saya menjabat sebagai Kapolda Banten, ini baru pertama kali saya mengunjungi PT. Indonesia Power Suralaya yang juga masuk sebagai salah satu objek vital nasional (obvitnas) yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Fiandar.

Fiandar juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. Indonesia Power Suralaya PGU sangat bermanfaat dan memberikan hasil yang positif bagi masyarakat khususnya warga Prov. Banten.

“PT. Indonesia Power Suralaya PGU merupakan objek vital nasional yang mana kami dari pihak Kepolisian Daerah Banten dan jajarannya memiliki kewajiban dalam melakukan upaya pengamanan serta melakukan audit system keamanan terkait operasional yang dilakukan oleh pihak perusahaan,” tutur Fiandar.

Usai meninjau PT. Indonesia Power Suralaya, Fiandar menilai secara keseluruhan sudah cukup baik.

“Setelah saya meninjau langsung, saya melihat secara keseluruhan sudah cukup baik. Dari aspek keamanan, aspek penerapan protokol kesehatan, maupun dari aspek lingkungan hidup. Saya belum pernah mendapat laporan ada kejadian yang menonjol yang dapat mengganggu keamanan nasional maupun keamanan sekitar lokal,” terang Fiandar.

Dalam kesempatan ini, Fiandar juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada PT. Indonesia .Power

“Selamat Ulang Tahun PT. Indonesia Power ke-25. Semoga PT. Indonesia Power semakin jaya, semakin maju dan selalu menerangi Nusantara,” tutup Fiandar.

Kedatangan Kapolda Banten dan rombongan disambut langsung oleh General Manager PT. Indonesia Power Suralaya Rachmat Handoko, Deputi Umum IP Hadi Susanto, MSDM Tutang Sodikin.

“Selamat datang di Indonesia Power Bapak Kapolda Banten beserta jajaran, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak sudah berkunjung dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menjalin silaturahmi,” ungkap Rachmat Handoko.

Rachmat berharap kedepannya kami bisa terus bekerja sama dengan baik, mendapatkan bimbingan dan arahan dan tentu karena sebentar lagi ada proyek strategis nasional dan tentu kita juga akan terus bekerja sama dengan pihak Kepolisian khususnya Polda Banten.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.