Kapten Kav M Bakir Pimpin Apel Penegakan Disiplin Kesehatan Cegah Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Tigaraksa – Untuk memantapkan langkah personil dalam menjalankan tugas protokol kesehatan di wilayah Legok, Kapten Kav M Bakir Danramil 03/Legok memimpin langsung apel gabungan Tri pilar.

Danramil 03/Legok Kaoten Kab M Bakir menyampaiakn, PSBB yang terus diberlakukan di wilayah Tangerang Raya, anggota Koramil 03/Legok bersama Personil Polsek Legok dan Muspika Kecamatan terus melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah dengan melakukan operasi yustisi.

“Operasi yustisi dan Penegakan disiplin kesehatan tersebut bertujuan untuk percepatan pemulihan wilayah dari Pandemi Covid-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat terjadi melalui interaksi masyarakat di ruang publik. PDMPK juga bagian dari himbauan kepada warga masyarakat untu tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sambung Danramil, sebagai Komando Teritorial di wilayah selalu menginstruksikan aggotanya, agar melaksanakan kegiatan Pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan ( PDMPK ) dan melakukan himbauan kepada masyarakat.

“Hal ini dilakukan, agar masyarakat paham bahwa Pandemi Virus hanya bisa berakhir apabila mereka mematuhi instruksi pemerintah dalam hal menjaga jarak, menerapkan Social dan Physical Distanding dan memakai masker,” jelasnya.

Penegakan Disiplin ini bagian dari Perintah pimpinan atas untuk mendukung penuh penerapan PSBB dan melaksanakan monitoring pembatasan aktivitas di masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah.

Hasil tindakan operasi berupa memberikan tindakan pus up dan mengucapkan Pancasila kepada pelanggar yang tidak memakai masker.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0510/Trs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.