Komsos Dilokasi TMMD Salah Satu Metode Binter, Dandim 0507/Bekasi

Spread the love

Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal inilah yang dilakukan Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto Dan Satgas TMMD 109 Kodim 0507/Bekasi dilokasi sasaran fisik saat Isoma, Rabu (30/09/2020).

Meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19 dan mengerjakan program TMMD, prajurit TNI AD dari Kodim 0507/Bekasi tetap melaksanakan komsos rutin berkesinambungan guna meningkatkan Binter.

“Komsos dilokasi TMMD sekaligus deteksi dini dan cegah dini segala permasalahan yang muncul ditengah-tengah warga masyarakat dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah guna mempererat hubungan antara TNI dengan warga, “sebut Dansatgas Letkol Arm Iwan Aprianto.

Dikatakannya, bahwa komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

“Melalui program TMMD, personel Satgas harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi dilokasi TMMD.

Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi, khususnya kekurangan-kekurangan dilokasi TMMD, serta menghimbau masyarakat tentang bahaya Covid-19, imbuh Dansatgas.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Melalui komsos tersebut personel Satgas setidak nya sudah membantu pemerintah tentang bagaimana cara kita masyarakat untuk mengetahui secara dini cegah tangkal Covid-19 dan lainnya,” tandas Dansatgas.

Diketahui bahwa Kodim 0507/Bekasi Korem 05/Wijayakarta tahun 2020 bulan September dipercayakan dan diberi amanah oleh negara dan Komando Atas untuk melaksanakan kegiatan TMMD 109 di wilayah Koramil 05 Bantar Gebang, tepatnya di Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Dalam kegiatan TMMD 109 tersebut, Kodim 0507/Bekasi bersinergi dengan Pemkot Bekasi dan instansi terkait membuat pembangunan jalan, Turap/Saluran Air, pembangunan Rutilahu dan Juga Posyandu yang berada di Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.