Pangdivif 1 Kostrad Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Ciwangi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Nining Purwati pada kesempatan kegiatan kunjungan kerja ke Menarned 2/1 Kostrad (24/8/2020) menyediakan waktunya untuk menyerahkan secara simbolis, Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras dan Paket Sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu, di sekitar satuan.

Penyerahan Bansos yang secara simbolis diserahkan kepada warga yang membutuhkan bertempat depan Lobby Mamenarmed 2/1 Kostrad dan disaksikan oleh Wakil Bupati Purwakarta, Haji Aming, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan serta Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menyampaikan, bahwa Bansos ini merupakan salah satu bentuk perhatian Kostrad beserta segenap satuan dibawahnya, kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di sekitar markas satuan jajaran Divif 1 Kostrad yang selama ini senantiasa mendukung kegiatan di satuan, meskipun kondisi perekonomiannya dinilai sangat terbatas.

Sementara itu, Aster Kasdivif 1 Kostrad menjelaskan bahwa dalam minggu ini Divif 1 Kostrad akan mendistribusikan 4 Ton beras Bansos Pangkostrad, ditambah dengan 800 paket Sembako dari Pangdivif 1 Kostrad, ke beberapa titik penyerahan meliputi ; Cilodong Depok, Purwakarta, Tasikmalaya, Ciwidey Bandung Barat hingga ke Cilacap. Khusus untuk wilayah Ciwangi, Purwakarta dialokasikan sebanyak 150 paket. Kegiatan dikemas sedemikian rupa sehingga tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Pangdivif 1 Kostrad berharap tali asih berupa bantuan beras beserta paket Sembako ini, dapat digunakan untuk sedikit membantu meringankan masyarakat penerima bantuan. Ia juga memohon doa restu semoga dengan dukungan masyarakat, satuan jajaran Divif 1 Kostrad dapat semakin profesional dalam menjalankan tugasnya serta tetap terpelihara hubungan yang harmonis dengan rakyat yang merupakan salah satu potensi kekuatan dalam rangka pertahanan keamanan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.