Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Manuver Lapangan Latihan Puncak Koopsau II Sikatan Daya 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri Manuver Lapangan Latihan Puncak Koopsau II “Sikatan Daya 2020” bertempat di Air Weapon Range (AWR), Pandanwangi, Lumajang. Selasa (29/9/2020).

Manuver Lapangan Latihan Puncak Koopsau II “Sikatan Daya 2020” yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Kegiatan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh TNI Angkatan Udara yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur khususnya personel Satuan jajaran Koopsau II dengan segala aspek pendukungnya.

Latihan hari ini diawali dengan manuver lapangan yang mengerahkan pesawat tempur dari 3 Skadron udara jajaran Koopsau II untuk melakukan penembakan dan pengeboman di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi Lumajang.

Pada kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan jika manuver Lapangan Latihan Sikatan Daya 2020 selain menampilkan profesionalisme dan kemampuan prajurit TNI AU, dapat kita lihat bagaimana koordinasi, kerjasama, keterpaduan pola operasi serta kemampuan teknologi informasi dalam penyelenggaraan kegiatan operasi udara dalam menghadapi ancaman.

“Tentu kita berharap melalui latihan ini, TNI Angkatan Udara khususnya Jajaran Koopsau II akan senantiasa dapat memelihara kesiapan operasional satuan jajarannya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI guna menjaga dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.