Sinergitas Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bersama Polsek Lannyjaya Amankan Pertandingan Futsal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kebersamaan TNI-Polri perlu terus dibina dan dipelihara guna mewujudkan keamanan khususnya di wilayah Lannyjaya Papua, tugas pengamanan daerah rawan yang dilaksanakan oleh Yonif Para Raider 432 Kostrad bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia yang ada di wilayah Lannyjaya, Papua.

Dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan perbantuan tugas Kamtibmas kepada Polri, Satgas senantiasa melakukan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan tugas-tugas menjadi optimal . Hal ini yang dilakukan Pos Komando Taktis Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 Kostrad yang dipimpin oleh Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan pengamanan pertandingan Futsal Cup yang digelar Polsek Tiom Kabupaten Lannyjaya Papua. Senin (28/09/2020).

Agar terciptanya keamanan dan rasa nyaman bagi peserta sepak bola maupun para penonton pada saat berlangsungnya pertandingan Futsal Cup tersebut, Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 bersama Polsek Lannyjaya di bawah pimpinan Ipda imran Sabara pengamanan dilaksanakan secara persuasif dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Dansatgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok sebagai satuan penugasan daerah rawan di wilayah Papua dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 Kostrad juga bersinergi bukan hanya dengan sesama aparat akan tetapi juga dengan instansi terkait lainnya, guna mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas di khususnya di Papua.

“Tujuannya untuk memperat tali silaturahmi dan kebersamaan serta membangun komunikasi TNI Polri guna mencegah dari kegiatan yang bertentangan dengan hukum di wilayah Lannyjaya” Ujar Dansatgas.

Saat di konfirmasi Ipda imran Sabara membenarkan bahwa di setiap berlangsungnya kegiatan masyarakat contohnya pertandingan futsal tersebut,” ungkapnya.

Personel Polsek Lannyjaya bersama dengan personel Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan pengamanan sampai dengan selesainya pertandingan agar terciptanya situasi yang kondusif. “Diharapkan dengan kehadiran anggota TNI Polri di tengah tengah masyarakat, para pemain maupun penonton merasa aman dalam melaksanakan pertandingan Futsal,” terang Ipda Imran Sabhara.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.