Babinsa Kali Abang Tengah Bersama 3 Pilar Tinjau Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kejadian angin puting beliung pada Jumat siang (23/10/2020) pukul 13.15 Wib, sangat mengagetkan warga di wilayah Kaliabang Rorotan khususnya RT 05,11 dan 12 RW 06 dan RT 02 RW 07 Kel.Kaliabang Tengah Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang sebelumnya belum pernah terjadi bencana angin puting beliung seperti ini,

Atas kejadian ini Babinsa Kali abang tengah Serma Mat Ali dan Serda Samanhudi Bersama 3 pilar kecamatan bekasi utara melakukan peninjauan lokasi korban angin puting beliung.

Menurut Informasi dari Babinsa setempat Serma Mat Ali dan Serda Samanhudi mengatakan, Terdapat seratusan rumah di 5 wilayah yang terdampak bencana angin puting beliung ini diantanya seperti di RT 05/06 sekitar 63 Rumah, di RT 09/06 hanya 1 Rumah, RT 11/06 sekitar 7 Rumah, RT 12/06 sekitat 27 Rumah, dan di RT 02/07 sekitar 10 Rumah, dengan total sekitar 108 rumah yang terdampak bencana angin puting beliung,” Ucap Serma Mat Ali.

Dalam peninjauan rumah korban bencana angin puting beliung ini melibatkan personil TNI 2 Orang (Babinsa), Polri 1 Orang (Bimaspol), BPBD kota Bekasi 10 Orang, Pol PP 15 Orang Dan Staf Kelurahan 20 Orang.

Adapun kerugian yang disebabkan bencana Alam angin puting beliung tersebut kerusakan Rumah Warga atap terbang dan rusak.

Guna membantu masyarakat Babinsa bersama 3 Pilar dan warga membantu melaksanakan pembersihan puing-puing meterial yang berserakan di sekitar rumah korban.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.