Bawaslu dan KPUD Ogan Ilir Apresiasi Aksi GEMPAR Ogan Ilir

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) — Puluhan Mahasiswa yang tergabung dari berbagai organisasi mulai dari Pemuda Muhammadiyah, PMII, Nasyatul Aisyah, GP Ansor, LKBHMI Palembang, Lapenim LAPMI, HMI, Gerakan Penesak Bersatu, Forum Pemuda Merah Putih dan Mahasiswa Unsri bergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda, dan Rakyat (Gempar) Kabupaten Ogan Ilir melakukan aksi damai turun kejalan dalam mendukung dan mengapresiasi langkah Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Bawaslu Ogan Ilir dalam upaya penegakkan aturan Pilkada, Senin (26/10).

Menurut koordinator aksi G.Andara Saputra, aksinya tersebut merupakan bagian dari masyarakat Ogan Ilir yang netral dan tidak berafiliasi dengan paslon mana pun dengan mengapresiasi langkah Bawaslu dan KPUD Ogan Ilir berani dalam menegakkan aturan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami senantiasi melakukan pengawalan terhadap langkah Bawaslu dan KPUD Kabupaten Ogan Ilir yang dianggap berani dalam menegakkan aturan, di pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati,”katanya.

Ia menambahkan, dirinya juga mengutuk langkah-langkah pihak yang tidak bertanggung jawab ingin melemahkan penyelenggara pemilu Bawaslu dan KPUD Ogan Ilir

“Kami mengutuk pihak-pihak yang telah melakukan langkah provokatif dan menyebarkan isu serta berita Hoax tentang Pilkada Ogan Ilir, karena ini dapat memecah belah keutuhan dan persatuan masyarakat,”ungkapnya.

Selain itu juga pihaknya meminta kepada pihak berwajib untuk segera mengambil langkah tegas terhadap pemilik akun dan group Medsos yang melakukan upaya-upaya provokatif menyebarkan berita Hoax ujar kebencian yang bisa memicu konflik.

Disamping itu juga Ketua Bawaslu OI Darmawan Iskandar mengatakan, aksi yang dilakukan kaum intelektual pemuda Ogan Ilir merupakan wujud apresiasinya dalam mendukung langkah Bawaslu dan KPUD Ogan Ilir dalam menegakkan aturan yang sesuai amanat perundang-undangan.

“Ya, aksi yang dilakukan kaum adek-adek kita mahasiswa merupakan wujudnya apresiasinya dalam mendukung langkah Bawaslu dan KPUD dalam menegakkan aturan sesuai amant perundang-undangan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati,”katanya.

Selain itu juga mereka menyampaikan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan langkah provokatif di akun dan group Medsos.

“Setelah kita cermati memang banyak di akun media sosial yang menyebarkan Hoax oleh karena itu kami meminta kepada pihak berwajib untuk mengambil langkah tegas agar tidak terjadinya konflik ,”ungkapnya

Dirinya juga berterimakasi kepada Gempar yang sudah apresiasi Bawaslu dan KPUD dengan memberikan piala dan kembang sebagai bentuk dukungannya dalam upaya penegakkan aturan di pilkada.

“Saya sangat berterimakasi kepada Gempar yang sudah supot kami dalam menegakkan aturan sesuai amant perundang-undangan dengan memberikan piala dan kembang kepada Bawaslu dan KPUD,”ucapnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.