Danyonif Raider 303 Kostrad Pimpin Tradisi Pelepasan Personel Pindah Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Raider 303 Kostrad, Mayor Inf M Sujoko memimpin acara tradisi pelepasan personel pindah satuan dua prajuritnya ke satuan barunya. Garut. Senin (26/10/2020).

Dalam amanatnya, Danyon menyampaikan jika dirinya selaku Danyonif Raider 303 Kostrad memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang pindah satuan yaitu Sertu Darmawan Eko P yang telah mengabdi selama tujuh tahun dan akan pindah satuan menjadi Ba Yonif PR 503 Kostrad dan Serda Wawan Purwanto yang telah mengabdi selama 15 tahun dan akan pindah satuan menjadi Ba Kodam 1/BB serta atas pengabdian yang telah di berikan selama bertugas di Batalyon Infanteri Raider 303 Setia Sampai Mati dengan baik dalam membangun dan membesarkan nama baik satuan ini.

Setiap ada prajurit yang pindah satuan dilaksanakan acara tradisi Kops raport dan memberikan penghargaan secara simbolis untuk personel pindah satuan. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang keluar satuan agar selalu mencintai dan mengenang yang baik semasa dinas di satuan lama dan dapat segera menyesuaikan diri serta memberikan kontribusi yang positif disatuan baru.

Acara ini diakhiri dengan ucapan selamat dari Komandan dan para anggota kepada para prajurit yang melaksanakan pindah satuan dan ditutup dengan foto bersama.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.