Koarmada III Akan Selenggarakan Latihan Pengamanan VVIP Aspek Laut

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong – Komando Armada (Koarmada) III dan jajaran akan menyelenggarakan latihan operasi pengamanan VVIP (Very Very Important Person) aspek laut di wilayah Indonesia bagian timur, minggu kedua bulan November 2020. Rencana latihan ini setidaknya melibatkan ribuan prajurit dan sejumlah Alutsista, baik KRI, KAL, Sea Rider, dan helikopter.

Untuk kesiapan latihan tersebut, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., menerima paparan dari Gugus Tempur Laut Koarmada III selaku pelaksana yang dipaparkan Asops Guspurla Koarmada III Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto., M.Tr. Hanla di Markas Panglima Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (26/10/2020).

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan satuan jajaran Koarmada III, agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP secara berhasil dan berdaya guna. Latihan ini merupakan salah satu implementasi dari sembilan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S,E., M.M., yakni peningkatakan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Pada kesempatan itu juga hadir Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Komandan Guspurla Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara IH., S.E., M.Si., M.Tr. (Han)., dan para Asisten Pangkoarmada III. Seusai menyimak paparan, Pangkoarmada III dan segenap pejabat tersebut memberikan saran-saran secara cermat dan akurat untuk kesempurnaan proses perencanaan latihan tersebut.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.