Pangdivif 1 Kostrad Terima Satgas Yonif Para Raider 305 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi berik pimpin acara penyambutan purna tugas Satgas Yonif PR 305 Kostrad di Dermaga JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rabu (7/10/ 2020).

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi secara pribadi dan atas nama Komando, menyampaikan selamat datang serta ucapan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas dan pengabdian di wilayah perbatasan RI-PNG telah menunjukkan prestasi yang membanggakan diantaranya berhasil mengembalikan beberapa tokoh penting KSB ke Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan cara persuasif atau bekerja.

“Hal inilah yang diharapkan dari pelaksanaan tugas operasi di Papua, tanpa ada kontak senjata, tanpa ada korban, tetapi dengan kesadaran KSB untuk kembali ke NKRI. Pengalaman yang diperoleh selama penugasan agar dijadikan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Pangdivif 1 Kostrad.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menyampaikan beberapa penekanan yang perlu diperhatikan yaitu : Pertama, Evaluasi pelaksanaan penugasan dan perbaiki kekurangan serta kelemahan untuk perbaikan penugasan di masa yang akan datang. Kedua, selalu patuhi protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 agar seluruh prajurit tetap dalam keadaan sehat serta siap untuk menjalankan tugas pokok. Ketiga, Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga nama pribadi serta satuan.

Mengakhiri pengarahannya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan selamat kembali ke kesatuan dan selamat berkumpul dengan keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han), Ir Divif 1 Brigjen TNI Fajar Budiman, SI.P, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Susilo, Asren Divif 1 Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Danbrigif Para Raider 17/1 Kostrad, Danmenarmed 2/1 Kostrad, Dansatjar Divif 1 Kostrad dan Pasus Divif 1 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.