Polda Banten Akan Gass Poll, Terkait Beking Dan Peredaran Gelap Obat Daftar G Di Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Banten – Jajaran Polda Banten menanggapi serius maraknya peredaran gelap obat daftar G serta diduga banyaknya oknum wartawan yang membekinginya, Jajaran Polda Banten dan Polres jajaran berkomitmen memberantas peredaran gelap obat-obatan daftar G di wilayah hukum polda Banten demi menyelamatkan anak-anak generasi muda kita.

Kabid humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi SIK, menegaskan bahwa terhadap peredaran gelap obat-obatan daftar G di wilayah hukum polda Banten akan GASS POOL, Kami akan gas pol, tak ada ampun dan jikalau nanti ada oknum wartawan yang mengaku-ngaku dan membekingi tolong di support jikalau kita gass poll yah,”tegas Kombes Edy Sumardi pada wartawan.
“Jika ada info ada toko yang buka, tolong kirim data yang valid serta lokasinya, Fotoin, kapan, dimana dan siapa di belakangnya,”mari kita berstatoe, berantas kejahatan ini,”kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi P Sik,MH pada wartawan.

Seperti Diberitakan sebelumnya bahwa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kebudayaan Seni Tari dan Silat (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kabupaten Serang Tb. Arif Hidayat mengapresiasi kinerja Polda Banten, khususnya Polres Serang yang tegas menindak peredaran obat-obatan terlarang dan narkotika di wilayah hukumnya, Senin (12/10/2020).

Namun, Tb. Arif Hidayat sangat menyayangkan terkait adanya kabar dugaan bahwa ada oknum yang mengaku sebagai ketua organisasi wartawan, dan nekat membuat kesepakatan dengan pengusaha toko obat guna melindungi serta memuluskan usaha peredaraan obat-obatan daftar G jenis Tramadol dan Hexymer di Kabupaten Serang.

“Sikat habis, siapapun yang ada di belakangnya. Karena hal ini dapat merusak generasi-generasi muda yang akan datang. Selain itu juga dapat merusak nama baik daerah kita,” ujar Tb. Arif.

Arif berharap dan mendesak kepada pemerintah daerah dan kepolisian untuk menindak tegas pelaku-pelaku bisnis haram tersebut tanpa memandang profesi serta latar belakangnya.

“Saya berharap kepada aparat pemerintah dan penegak hukum untuk menindak tegas pelaku usaha maupun oknum-oknum yang terlibat dalam peredaran barang haram itu. Jangan pandang bulu,” pungkasnya.

Terpisah, Noto Prayitno dari Redaksi Dimensi News mempersoalkan adanya oknum yang mengatas namakan anggota wartawan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan berusaha mengintervensi wartawannya yang bertugas di Kabupaten Serang. “Ada yang mencoba intervensi wartawan saya terkait pemberitaan itu. Oknum itu mengaku anggota JTR. Tetapi setelah kami kroscek ke Bu Ayu Kartini selaku Ketua JTR, nama oknum tersebut tidak terdaftar di organisasi JTR,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Menanggapi hal itu, Ketua Jurnalis Tangerang Raya, Ayu Kartini menyesalkan adanya oknum yang mengaku-ngaku sebagai anggota JTR. “Dimensi News itu juga bagian dari kami, jadi jangan coba-coba ada oknum mengaku-ngaku anggota JTR,,apa lagi mengintervensi pemberitaan” tegasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.