Polisi/TNI Siap Siaga Terhadap Pengamanan Pilkada Ogan Ilir 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Pasca keluarnya rekomendasi Bawaslu Ogan Ilir ke KPU Ogan Ilir berkaitan rekomendasi diskualifikasi paslon nomor urut 2 M.Ilyas Panji Alam-H Endang PU Ishak pada 5 Oktober 2020 lalu.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri hadir dan gelar apel pasukan pengecekan peralatan dan kendaraan untuk pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (10/10) di halaman Mapolsek Indralaya.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sumsel ini atas dasar keluarnya rekomendasi Bawaslu Ogan Ilir ke KPU terkait diskualifikasi paslon nomor urut 2.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, pihaknya tidak bisa berdiam diri, dan perlu antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita akan bekerjasama dengan TNI, Pemda, termasuk melalui kedua Paslonnya untuk bisa mengendalikan para pendukungnya, dan Insya Allah mereka akan berjiwa besar, apapun keputusan , silakan menggunakan jalur hukum , jangan menggunakan diluar jalur, karena korbannya kan masyarakat,”jelas Kapolda.

Selain itu, Kapolda mengatakan pihaknya juga menyiapkan semua kekuatan , logistic dan lainnya,”Tadi kita sudah mengecek peralatan dan support dari Brimob Polda dan BKO dari Polda, termasuk menggeser personil dari Polres tetangga yakni Polres OKI, Prabumulih Banyuasin dan Polresta Palembang , saat ini mereka akan buck up dan untuk sementara berada diperbatasan, kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan siap masuk ke Kabupaten OI,”kata Kapolda.

Begitu juga untuk kediaman para penyelenggara Pilkada yakni KPU dan Bawaslu akan diberikan pengamanannya,”Kantor, Rumah pribadi akan kita amankan, namun yang terpenting berpikirla dewasa, kalau tidak puas silakan tempuh jalur hukum,”harapnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.