Tidak habis akal satgas TMMD gunakan Gerobak Angkong Alat Mempercepat Kerja Pengecoran Jalan Sempit

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi — Alat gerobak dorong atau sering kita dengar dengan istilah (angkong) benar-benar menjadi Alat Penting di lokasi TMMD wilayah Kodim 0507/Bekasi yang berlokasi di Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Sabtu (10/10/2020).

Jenis alat konvensional ini bisa di katakan sebagai andalan di dalam mendukung pekerjaan satgas, terlihat digunakan untuk mengangkut bahan coran dari mobil mixer untuk pengecoran Jalan Bongkim 1, RT 04. Rw 12, yang relatif sempit untuk dilalui mobil losbak.

Menurut Mayor Widiarto.SM. Pasiter Kodim 0507/Bekasi sebagai Pelaksana lapangan mengatakan, bukan kita tidak bisa menggunakan alat lain, melainkan karena faktanya jalan yang akan di cor merupakan jalan kampung yang sempit sekitar 1,5 meter lebarnya, jadi kita memanfaatkan gerobak dorong tersebut untuk mempercepat pekerjaan, seperti pengecoran Jalan Bongkim 1, RT 04. Rw 12, itu sangat efektif”, tegas Widiarto.

“Jumlah personil dan volume pekerjaan di kegiatan fisik TMMD yang sangat banyak sehingga pengadaan gerobak dorong ini akan di tambah lagi, sehingga pencapaian target bisa lebih di maksimalkan”, pungkas Widiarto.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.