Satgas TMMD 109 Bersihkan Puing-puing Saat Rehab Rutilahu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebagian Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari 7 unit milik warga kurang mampu yang direhab melalui gelaran TMMD Reguler ke -109 Kodim 0507/Bekasi di Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, masih berjalan.

Disisa waktu yang ada, para TNI Satgas dengan dibantu warga terus merehab sisa Rutilahu yang sudah masuk jatah direhab namun belum tersentuh. Target, 7 unit Rutilahu itu harus selesai sebelum TMMD usai.

Menurut Dan SSK Lettu Inf Sutejo mwngatakan, di paruh waktu pelaksanaan TMMD, sebagian besar Rutilahu yang masuk daftar rehab hampir selesai. ”Untuk dilokasi lain, sama juga dalam tahap akhir pekerjaan,” jelasnya.

Dari pantauan, tampak sejumlah anggota Satgas TMMD, diantaranya Prada David dari satuan Yonif mekanis 202/Tajimalela, melakukan pembersihan puing-puing sisa bangunan di rumah warga yang direhab, yakni rumah Mugiri.

”Puing-puing sisa bangunan ini akan kami bersihkan. Yang masih bagus bisa digunakan, kami simpan namun yang sudah masuk kategori limbah, kami buang,” ungkap Prada David.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.