Andi Muh. Iqbal Arief, SH MH Buka Kegiatan Test Asesment Kompetensi Pejabat Eselon III IV Kejaksaan RI Tahun 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara membuka secara resmi Test Asesment Kompetensi untuk pejabat Eselon III dan Eselon IV Kejaksaan RI Tahun 2020 bertempat di Aula Samratulangi Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Senin (09/11/2020).

Dalam sambutannya Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH. MH, menyampaikan bahwa pelaksanaan Asesmen kompetensi ini merujuk pada Surat Kepala Biro Kepegawain tanggal 20 Oktober 2020 tentang pelaksanaan Asesmen kompetensi Eselon III dan Eselon IV.

“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk memilih SDM Kejaksaan yang unggul dan memilih personil yang benar pada tempat yang tepat sesuai kompetensi yang dimiliki masing-masing,” ujar Kejati

Menurutnya Pelaksanaan Asesmen di Kejati Ini dilaksanaan dalam 2 gelombang yaitu Gelombang 1 dilaksanakan pada hari ini dan besok tanggal 9 dan 10 November 2020 dan gelombang 2 dilaksanakan tanggal 12 dan 13 November 2020, lanjut Khusus di Sulawesi Utara di ikuti oleh 45 orang pejabat eselon III dan eselon IV.

“Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti Asesmen kompetensi ini dengan penuh semangat dan kehati-hatian serta ketelitian dalam membaca dan menjawab materi soal-soal yang diberikan,” jelasnya

Saya berharap semuanya bisa lulus dan memperoleh promosi jabatan ataupun mendapat jabatan pemantapan, mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

Ucapan Terimakasih pula kepada PT Quantum HRM Internasional yang telah bermitra dengan Kejaksaan RI.

Adapun Tes Asesmen Kompetensi ini di laksanakan oleh Biro Kepegawaian Kejaksaan RI dan lembaga Quantum HRM Internasional.

“Peserta dalam tes assemen ini diantaranya Asbin A.Syahrir Harahap, SH. MH, Aspidsus Eko Prayitno, SH. MH, Kajari Manado Maryono, SH. MH, Kajari Kepulauan Sangihe Yunardi,SH. MH, Kajari Kepulauan Sitaro Rasa Hadi Widiarsa, SH. MH, Kajari Bolmut Moch Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum, Kabag TU Reinhard Tololiu, SH. MH, para Koordinator dan para Kasi serta Kasubbag yang di wajibkan mengikuti tes Asesmen ini.

Diketahui Tes Asesmen ini diawasi langsung oleh Noviyanto, S.Kom. SH selaku Pengelola Kepegawaian pada Bagian Pengembangan Pegawai Biro Kepegawaian Kejaksaan RI, dan Psikolog Septiana I. Susanti, S.Psi selaku Koordinator Lapangan Quantum HRM Internasional.

Diketahui Para peserta yang ikut diwajibkan melakukan Rapid test sebelum mengikuti tes asesmen dan menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.