Antisipasi Tindak Kejahatan, Kodim 0501 / JP BS Gelar Komsos Bersama Komunitas Ojek Online

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Kodim 0501 JP BS menggelar komunikas sosial (komsos) bersama komunitas ojek online bernama Unit Lingkar Baday (ULB).

Komsos yang digelar di aula Kodim 0501 (11/11) sore hari, menghadirkan Kapten Inf Tatang Pjs Pasiter Kodim Jakarta Pusat dan Kapten Inf Sitompul sebagai narasumber.

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief menjelaskan, digelarnya komsos bersama komunitas ULB merupakan upaya menyamakan persepsi dalam meningkatkan keamanan lingkungan di wilayah teritorial Jakarta Pusat.

“Komunitas disinergikan untuk mengantisipasi kejahatan kriminal di jalanan dan pemukiman. Komunitas ini cukup besar dan punya sayap di setiap pojok ibukota Jakarta sehingga sangat cepat dalam hal temu cepat lapor cepat (5 kemampuan teritorial) “, ujar Dandim.

Komsos yang bermateri Wawasan Kebangsaan dan Ancaman kedepan terhadap generasi muda itu diikuti oleh 30 anggota komunitas ULB.

Komunitas ULB merupakan sebuah komunitas yang anggotanya adalah Ojol Gojeg dan Grab. Komunitas ini terbentuk atas dasar kebutuhan dan kepentingan sesama pengendara Ojol yang ada di DKI Jakarta.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.