Babinsa Koramil 01/Kranji Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 01/Kranji Kelurahan Kayuringin Jaya, Serka Sutrisno dan Serka Sudarjo menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di di lapangan Katar , Jln. Letn. Arsyad RT 002 RW 001 kel. Kayuringin Jaya kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Sabtu (31/10/2020). Malam.

Suasana akrab dan berbaur bersama warga ditunjukan Babinsa dalam kegiatan itu, hal tersebut membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan Babinsa selama ini mendapat perhatian warga, sehingga undangan pun dilayangkan pihak panitia Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan kepada Babinsa pada acara tersebut.

Dalam peringatan kali ini hadiri sebagai pembicara tunggal oleh Ust Ahmad Syarif Mubarok Dengan tema, “Meneladani AKhlaq Rosulullah SAW di era milenial dalam memperkuat persatuan Umat”.

Dalam tausyiahnya, Ust Ahmad Syarif menyampaikan, “Setiap muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan maulid. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran nabi SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam (surah al-Anbiya; 107).

Turut dihadiri oleh jamaah sekitar kurang lebih 500 orang, dalam acara tersebut Agus Mamun S. So. I (Sekel Kayuringin Jaya), Ipda Sugiman ( Kapospol Kayuringin Jaya), Serka Darjo , Serka Sutrisno ( Babinsa Kayuringin ), H. Supandi (Ketua RW 001), Ust Risman, Ust H. Nurdin, Darkam (Ketua Katar kecamatan Bks Selatan) dan Para tokoh agama dan Tomas RW 001.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.