Danramil Beserta Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Hadir Dalam Pengukuhan Pokdarkamtibmas

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bantar Gebang, Danramil Beserta Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang hadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkmtibmas) Pokdar Kamtibmas kecamatan bantar gebang dan sub Kelurahan Bantar Gebang, Cikiwul, Ciketing Udik, Sumur Batu, Cimuning, Mustika sari dan Mustika jaya, periode 2020-2022. Minggu (01/11/2020).

Dalam sambutannya, Danramil 05/Bantar Gebang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan para pengurus yang telah mengandangnya dalam acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkmtibmas) Pokdar Kamtibmas kecamatan bantar gebang periode 2020-2022.

“Pokdarkamtibmas sebagai mitra dari Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas, perannya sangatlah besar dalam menjaga Kamtibmas, sehingga perlu dikukuhkan agar adanya kesamaan atau keseragaman organisasi, yaitu Pokdarkamtibmas.

“Organisasi ini harus terus dikembangkan di tingkat Ranting Kelurahan yang lain, sehingga kalo organisasi ini kompak, kuat dan menjadi besar, maka pelaku pengganggu kamtibmas dan kejahatan dapat ditekan,” ujar Kapten Inf Supardi.

Ditambahkan oleh Babinsa Kelurahan Bantar Gebang, ia mengharapkan Pokdarkamtibmas nantinya menjadi organisasi yang besar dan selalu bersinergi dengan TNI sehingga bisa memberikan sumbangsih dalam membangun keamanan kewilayahan yang lebih kondusif lagi,” tutupnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Iyah Rohayah (Wakasat Bimas Polres Metro Bekasi), Asep Gunawan (Camat Btg), Kompol Ali Joni (Kapolsek Btg), Kapten Inf Pardi (Danramil 05/Btg), Iptu Sukarno (Panit Bimas Polsek Btg), Babinkamtibmas se kec.Btg dan Mustika Jaya, Babinsa Kelurahan Btg, H.Suyatno Ketua Pokdar Kota Bekasi, Lurah se kec.Btg dan Kec. Mustika Jaya, Ketua LPM se kecamatan Btg, Anggota Pokdarkamtibmas dan Anggota Mitra Jaya Sub.kel Btg.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.