Forkopimda Sulut Gunakan Helikopter Kunjungi Kota Bitung Dan Kotamobagu

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH bersama dengan Sekprov Sulawesi utara Bpk. Edwin Silangen, SE, MA, yang mewakili Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni melakukan kunjungan kerja di Kota Kotamubagu dan Kota Bitung menggunkan helikopter, Kamis (12/11/2020).

Adapun Dalam kunjungan kerja tersebut sehubungan dengan kegiatan : “Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS Dengan Protokol Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kunjungan Kerja pertama bertempat di Stadion Dua Saudara Kota Bitung dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pjs. Walikota Bitung Drs. Edison Humiang M.Si, beserta jajaran Forkopimda Kota Bitung.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 ini diluar tahapan KPU, namun dilaksanakan secara nasional oleh KPU kota Bitung yang bertujuan dalam rangka memastikan aturan tentang ketentuan pelaksanaan protokol kesehatan terkaid Covid-19 yang ada di 583 TPS yang ada dikota Bitung.

“Hal ini agar masyarakat tetap mematuhi aturan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan mengunakan sarung tangan saat masuk di bilik suara sehingga tidak ada klaster baru dalam penambahan Virus Corona di Kota Bitung.”

Usai kunjungan di Kota Bitung, dengan menggunakan Helikopter Bell -429/Polairud Polda Sulut, rombongan menuju Kota Kotamobagu menghadiri juga kegiatan serupa.

Jajaran Forkopimda Sulut dan Rombongan dijemput langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara beserta jajaran Forkopimda Kota Kotamobagu.

Pada kunjungan kerja ini para Pimpinan Daerah serta masyarakat diberikan simulasi yang berisikan informasi dan tatacara Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS Dengan Protokol Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sehingga Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS berlangsung sesuai asas LUBER & JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil) meskipun di tengah pandemi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kunjungan Kerja ini bersama Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.S, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ardiles M.R. Mewoh, SIP, M.Si, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Dr. Herwyn J. Malonda, SH. MH.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.