Giat Babinsa Jati Sari Latih dan Berikan Edukasi Kepada Pramuka Bantara Gugus Depan SMPN 29 Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Serka Ruslan Babinsa Jatisari Koramil 04/Jati Asih Kodim 0507/Bekasi memberikan pelatihan dan Edukasi kepada Siswa Pramuka Bantara tingkat penegak SMPN 29 Kota Bekasi di Makoramil 04/Jati Asih, kecamatan jatiasih Kota Bekasi, Sabtu (22/11/2020).

Pendidikan Kepramukaan adalah proses pembentukan kepribadian, kecakapan hidup dan ahlak mulia pramuka melalui penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Kepramukaan. Pendidikan Kepramukaan berisi perpaduan proses pengembangan nilai sikap.

Serka Ruslan dibantu pasukan BKO dari Yonif mekanis 202/Tm memberikan pelatihan dan edukasi pada peserta pramuka yang sudah layak menyandang pangkat di kepramukaan Bantara tingkat penegak

“Jadikan kebanggan diri utk lebih berkarya berusaha dengan tulus ikhlas dalam kepramukaan karena anak pramuka sebagian cadangan kekuatan TNI,“Ungkapnya.

Pada kegiatan ini diharapkan menghasilkan siswa Pramuka yang memiliki pengalaman dalam hal Kepramukaan serta memahami ide dasar Kepramukaan. Tidak sekedar memandang pendidikan, tetapi juga kepramukaan sebagai pelengkap kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, sehingga pendidikan kepramukaan bisa masuk dalam sistem pendidikan nasional, yaitu sebagai subsistem pendidikan formal.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan “Pramuka Bantara ini merupakan wadah dan sarana untuk mengembangkan kemampuan diri yang kreatif dan inovatif, mencetak kader-kader bangsa yang berkualitas, berkarakter, disiplin berwawasan kebangsaan patriotik dan terpatri rasa cinta tanah air serta memiliki semangat mempertahankan NKRI”, jelasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.