KPUD Ogan Ilir Sudah Terima Logistik

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tinggal menghitung hari,sebagian logistik untuk 9 Desember nanti sudah sampai di KPUD Ogan Ilir. logistik untuk pilkada Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Demikian juga logistik untuk alat pelindung diri (APD) terkait virus Covid 19 seperti tong air, tissu, ember, tissu basah, thermo gun dan sarung tangan juga sudah datang dan sudah didistribusikan ke Kecamatan.

Hari ini, kertas suara yang sudah tiba di KPU Ogan Ilir langsung dilakukan pelipatan di salah satu ruangan kantor KPU Ogan Ilir melibatkan warga setempat yang diupah secara borongan.

Ketua KPU Ogan Ilir Massuriyati mengatakan Selasa (24/11/), kertas suara yang tiba dan sudah selesai dicetak jumlahnya mencapai 304.540 lembar, terdiri dari 294.729 lembar sesuai dengan daftar mata pilih ditambah 2,5 persen tambahan per TPS dan dua ribu lembar untuk pemungutan suara ulang.

Dalam pelipatan kertas suara hari ini yang jumlahnya sudah mencapai 30 kotak dari 150 kotak kemasan, diakui Massuriyati ditemukan sejumlah kertas suara yang rusak.

“Kerusakan meliputi adanya noda tinta hitam pada kertas suara dan kertas suara yang remuk tidak rapi, namun hingga 30 kotak kertas yang dilipat, jumlah suara kertas suara yang ditemukan rusak tidak banyak kurang dari 100 lembar,” terang Massuriyati.

Massuriyati optimis sisa logistik yang belum tiba di KPU Ogan Ilir dalam waktu dekat akan segera datang.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.