Wadanramil 01/Kranji Hadiri Acara Panen Raya Bersama 3 Pilar Di Wilayah Kelurahan Bintara

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Salah satu program dalam rangka mengatasi Dampak covid-19 di wilayah Kota Bekasi adalah Ketahanan Pangan.

Program ketahanan pangan ini merupakan kerjasama Pemkot Bekasi dengan Kodim 0507/Bekasi dalam rangka mengatasi dampak covid-19, yaitu melakukan penanaman sayur dengan memanfaatkan lahan kosong.

Dalam kegiatan ini para Babinsa turut andil dalam memberikan arahan dan pembekalan ketahanan pangan kepada warga diwilayah binaannya.

Dengan kerjasama yang baik dan semangat yang tinggi dari warga, program ketahanan pangan ini bisa berjalan dengan hasil tanaman yang baik dan bisa dipanen.

Seperti yang dilakukan oleh Wadanramil 01/Kranji Kapten Inf Tomy Abdullah melakukan panen raya bersama dengan 3 pilar diwilayah kelurahan Bintara bertempat dijalan raya bintara 14 Rt 02 / 04 kel.bintara, kec.bekasi barat, Selasa (24/11/2020)

Kegiatan panen raya ini turut dihadiri oleh kapolsek Bekasi Barat( kompol Armayni SH), Lurah Bintara ( Sudarsono.SE ), Ketua RW 04 (BPK Edi s ), Babinsa (Pelda Suwardi & Sertu A.Zaini), Bimaspol kelurahan bintara, para ketua Rw se kel bintara, para ketua Rt se Rw 04 bintara, ketua dan pengurus pkk umkm Rw 04 bintara, Karang taruna kelurahan Bintara.

Menurut keterangan dari Wadanramil 01/Kranji Kaoten Inf Tomy Abdullah saat dihubungi pendim, mengatakan bahwa Program ketahanan pangan ini adalah untuk mengatasi dampak dimasa Pandemi covid-19 yang dilaksanakan di tiap-tiap RW dengan membuat kebun Ketapang (Ketahanan Pangan) dengan memanfaatkan lahan tidur dan lahan kosong.

“Dengan adanya program ketahanan pangan ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan penghasilan warga dengan cara bisa menjual hasil tanaman sayurannya dan bisa mengatasi kesulitan warga karena dampak covid-19”.ucap Wadanramil.

Selama Kegiatan panen raya bersama 3 pilar dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.