Plh. KPU – RI Ilham Saputra : Wujudkan Pilkada 2020 Sulut Sehat Demokratis

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Plh. KPU RI Bpk. Ilham Saputra menyampaikan ucapan terimakasih untuk semua kontribusi dari pemerintah provinsi sulut yang telah bersama-sama berkomitmen mewujudkan pilkada yang sehat, demokratis, sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

Hal ini disampaikannya Pada acara kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan suara TPS
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020
pertama yang digelar KPU Minahasa adalah pertama di 15 kabupaten Minahasa yang digelar KPU Kab.Minahasa di Aula Benteng Moraya Tondano, Senin, (02/11/2020).

“Adapun simulasi pemungutan suara di masa pandemi COVID-19 ini pertama digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19.”

Secara disiplin diadakannya simulasi
Pemungutan suara pemilihan kepala daerah serentak pertama di Sulut di 15kab/kota menjadi hal penting untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat yang ada serta pemangku kepentinga di masa pandemi.

Senada Anggota DKPP pusat Bpk. Alvitra Salam, menghimbau kepada masyarakat Sulut yang memiliki hak pilihnya untuk menggunakan hak pilih sebaik baiknya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir datang ke TPS untuk mencoblos, karena KPU, Bawaslu dan stake holder terkait berkomitmen mewujudkan pilkada yang sehat dan demokratis.” Imbunya mengajak semua masyarakat  provinsi Sulawesi Utara untuk tetap menjaga keamanan serta disiplin dalam menjaga protokol kesehatan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.