Royke Roring Ikuti Virtual GMB Round Table Discussion CLL Global Network

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Rumah Dinas Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring M.Si IPU Asean Eng. Jumat (13/11/2020) mengikuti Diskusi Virtual Global Meja Bundar Pimpinan Daerah yang dilaksanakan oleh Rare USA,

Dimana Peserta yang ikut dalam Round Table Discussion with Champion Local Leaders of the Global Network adalah para Bupati/Walikota serta Pimpinan Daerah lainnya dan juga dari negara-negara yang berkolaborasi dengan RARE USA dalam menjalankan program pengelolaan perikanan skala kecil, diantaranya Negara Brazil, Honduras, Mozambik, dan Filipina.

Bupati Minahasa sebagai pembicara pertama dari seluruh perwakilan kepala daerah se dunia, Presentasinya dalam kegiatan Global Network of Local Government Leaders. Menyampaikan Tentang menyusun jejaring kerjasama maritim.

“Yang dimaksud dengan jejaring ini kita dapat menyusun bersama berbagai hal yang dapat kita usulkan menjadi kebijakan kebijakan diwilayah masing masing agar jejaring ini dapat memberikan kontribusi terhadap tujuan berkelanjutan yang ke 14.” Ujar Bupati RO Roring diantara Perwakilan Minahasa Indonesia dan Bupati Buton.

Diharapkan dengan adanya jejaring ini kita sesama antar benua dapat mengetahui permasalahan kita masing-masing yang semuanya banyak kesamaan sehingga kita dapat menyusung rencana menyangkut kemaritiman.

Sementara Penyampaian Dr Stevi Box, Managing Director Fish Forever Rare terkait permasalahan jejaring global ini, fokus diskusi ini dapat membatu serta bisa memberi arahan untuk membantu masyarakat di pesisir.

“Kita tahu bersama masyarakat bergantung pada sumberdaya tersebut melalui jejaring kepala daerah ini kami harap kita terus bekerja sama membangun sistem pendukung yang baik dan bisa saling membantu untuk mencapai tujuan bersama.” Tukasnya

Diketahui RARE USA yang mendukung reformal dan rancangan pesisir dunia dengan menyeimbangkan produksi berkelanjutan dengan perlindungan yang efektif.

“Upaya yang bisa di lakukan diseluruh dunia dengan melibatkan 8 negara dan 30 pemerintah daerah, dengan jejaring yang sangat berpotensi menjangkau lebih 1.100 masyarakat pesisir.” Terang Dr Stevi

Hal ini sebagai upaya bersama ini kita memajukan bagaimana kawasan pesisir itu di kelola bersama RARE USA, kita bisa membantu seerta melindungi kawasan pesisir ini dimana dengan bekerja sama dengan kepala daerah kita bisa menjalankan pengelolaan ini agar bisa berhasil.

Turut mendampingi dalam kegiatan Virtual, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, Kepala Bapelitbangda Philip Siwi, SE, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan kab.Minahasa Ir. Lendy Aruperes.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.