Satgas Yonarmed 9 Kostrad Mengajar Wawasan Kebangsaan di SMK Bina Talenta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Maluku Utara melaksanakan berbagai macam kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat di wilayah Maluku Utara. Kali ini personel pos 7 Gulo SSK II melaksanakan kegiatan mengajar Wawasan Kebangsaan di SMK Bina Talenta, Desa Pediwang, Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara. Senin (23/11/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. menjelaskan bahwa personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan pihak sekolah menyelenggarakan sebuah kegiatan diluar dari kurikulum sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad sebagai narasumbernya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para pelajar. Usia para pelajar ini merupakan usia yang ideal untuk menanamkan nilai-nilai tersebut.

Kepala Sekolah SMK Bina Talenta mengucapan terima kasih atas inisatif yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi pada waktu yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme kepada para pelajar. Harapan dari kegiatan ini adalah dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para pelajar di wilayah Maluku Utara.” terang Mayor Arm Afandi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE