Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Satgas Yonif PR 432 Kostrad Berikan penyuluhan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad. Dalam rangka mencegah menyebarnya wabah Virus Corona Covid-19 di Distrik Kanggime, Pos Kanggime yang dipimpin Danpos Letda Inf Andike Avrian K.W.,S.Tr (Han) bersama dengan Puskesmas Distrik Kanggime memberikan wawasan tentang awal tersebarnya virus corona.

Efek yang ditimbulkanya dan juga memberikan penyuluhan bagaimana caranya untuk menghindari terjangkitnya virus tersebut kepada siswa dan siswi SMA Negeri Kanggime, Distrik Kanggime. Senin (23/11/2020).

Dalam kegiatan ini, Danpos dengan perawat Puskesmas memberikan gambaran tentang bahayanya virus corona apabila telah tersebar dan masuk dalam tubuh manusia. Tentunya dalam hal ini perkembangan virus tersebut sangatlah cepat dan berbahaya bagi kesehatan manusia, oleh karenanya diberikan penyuluhan agar siswa dan siswi SMA Negeri Kanggime mengetahui akan mahalnya sebuah kesehatan itu.

Diberikan contoh sederhana agar siswa siswi mengerti, selain itu praktik menerapkan protokol kesehatan juga dicontohkan di depan kelas, seperti cara mencuci tangan yang benar, menggunakan hand sanitaizer yang tepat, selalu menjaga jarak aman dalam berkomunikasi. Dalam kegiatan ini, Pos Kanggime dan Puskesmas juga membagikan masker gratis kepada seluruh murid dan guru agar selalu menggunakan masker.

Kepala Sekolah SMA Negeri Kanggime Bapak Catur Prasetya, S.Pd. dan para guru, sangat mengapresiasi kedatangan personel Pos Kanggime dengan memberikan penyuluhan dan bagaimana cara mencegah terebarnya virus corona sehingga murid-muridnya lebih faham dan mengerti akan bahayanya virus tersebut karena disampaikan secara sederhana dan penerapanya sangat mudah.

Diharapkan setelah diberikan penyuluhan tentang dampak yang ditimbulkan maka para murid akan selalu menjaga kesehatan dimanapun dan kapanpun mereka berada.

Letda Inf Andike Avrian K.W.,S.Tr(Han) menuturkan bahwa pentingnya menerapkan protokol kesehatan sangat diharuskan karena dewasa ini tidak dipungkiri seluruh umat manusia terjangkit virus tersebut kecuali mengaplikasikan protokol kesehatan secara benar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE