Vihara Tri Ratna Menjadi Sasaran Karya Bakti Kodim 0501/JP BS

Spread the love

Jurnalline.com, Sawah Besar (Jakarta) – Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P memimpin karya bakti, dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71, di Vihara Tri Ratna Jln Lautze Kel. Kartini, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan ini melibatkan Babinsa Koramil 02/SB, Mitra Kodim 0501/JP BS, FKKPI, HIPAKAD, karyawan Vihara Tri Ratna Kartini, Yayasan Buddha Tzu Chi, PPSU, Satpol PP.

Adapun karya bakti yang dilakukan berupa pembersihan dan penyemprotan vihara dengan cairan disinfektan, pengecatan vihara dan juga pembagian sembako.

Dandim mengatakan, karya bakti kali ini menyasar tempat ibadah Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Vihara Tri Ratna. “Jadi kami fokus membersihkan tempat-tempat ibadah di wilayah binaan, sebelumnya kemarin kita bersihkan Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan sekarang vihara ini,” ujarnya.

Menurut Dandim, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada umat dalam melaksanakan peribadatannya. “Kalau sudah dibersihkan, di cat ulang dan disemprot disinfektan kan jadinya umat merasa nyaman dan terhindar dari virus,” katanya.

Dandim berharap apa yang sudah dilakukan dalam karya bakti ini dapat memberikan manfaat kepada warga di wilayah binaan Kodim 0501/JP BS. “Semoga karya bakti ini dapat bermanfaat bagi warga dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.