Apel Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2021 Dpp Walikota, Kapolres dan Dandim 0505/JT

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Timur – Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Kapolres Metro Jaktim dan Walikota administrasi Jakarta timur pimpin Apel Gabungan pengamanan jelang malam pergantian Tahun Baru 2021 bertempat di Kanal Banjir timur (KBT) Kelurahan Malaka Jaya Duren sawit, Kamis (31/12/20).

Apel yang diikuti oleh 461 orang pasukan gabungan terdiri dari TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub, FKDM, Siskomas, PPSU, Ormas, anggota Koramil jajaran Kodim 0505/JT, Polsek jajaran Polres dan Muspiko Jakarta timur.

Pengarahan Walikota Jaktim M. Anwar pada apel gabungan pengamanan malam pergantian tahun, diantaranya tentang kesiapan petugas gabungan dalam mengamankan lokasi dan tempat berkumpulnya masyarakat di pada setiap even acara pergantian tahun, kerjasama yang baik dalam penanganan kepatuhan protokol kesehatan dengan berpegang pada prinsip 4M, pada Giat PDBB masa transisi menuju Masyarakat sehat dan produktif.

Kapolres Jakarta timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi S.Ik juga mengingatkan agar anggota lebih meningkatkan Pengamanan diri sendiri dan orang lain pada setiap pelaksanaan kegiatan Ops PDMPK dan Lilin Jaya guna mencegah penyebaran penularan Covid 19 jelang malam pergantian tahun serta antisipasi Pengamanan wilayah.

Terkait penerapan protokol kesehatan yang di perketat tidak lain untuk mencegah penyebaran penularan COVID-19. Termasuk mencegah terjadi klaster baru saat malam pergantian Tahun di beberapa lokasi jalan protokol maupun tempat hiburan.

“Kita tidak mau ada klaster baru pada malam pergantian tahun baru. Kami berharap kerjasama yang baik antara petugas gabungan dengan warga masyarakat, pada malam tahun baru ini untuk tidak ada konvoi kendaraan, tidak pergi ke lokasi yang biasa digunakan untuk perayaan malam tahun baru. dan tidak ada kegiatan pesta kembang api, kami berharap untuk pergantian tahun baru di rumah saja.

Arahan Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, pada kegiatan pengamanan malam pergantian tahun ini, Petugas Gabungan pada pelaksanaan, anggota bekerja secara profesional dan memahami prosedur. Hal utama juga adalah menjaga keamanan dan kesehatan diri sendiri selama pelak tugas agar aman untuk keluarga dan orang lain.

Selesai Giat apel, Kasat Pol PP Walikota Jaktim Buddy memploting Giat pasukan Gabungan untuk pelaksanaan pengamanan menempati pos dan melakukan patroli sekala besar, apabila ada kedapatan kerumunan, petugas gabungan secara humanis membubarkan orang yang berkerumun atau berkumpul, dengan tujuan agar warga masyarakat aman tidak terpapar dan di utamakan lebih baik merayakan malam pergantian tahun baru dirumah saja. Tegasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.