Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Jakarta Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Malam Tahun Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dalam rangka Opersai Lilin Jaya 2020 Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru, Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.I.K dan Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., MAP memimpin Apel Gelar Pasukan bertempat di Taman Fatahillah Kawasan Wisata Kota Tua, Jl. Fatahillah No. 1 Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (31/12/2020) Sore.

Tampak hadir di antaranya adalah Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., MAP., Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P., Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, S.I.K., Kasatpol PP Kota Adm. Jakarta Barat Tamo Sijabat, Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Wildan, Camat Taman Sari H. Risan Muchtar, para Danramil se-Jakarta Barat, para Kapolsek se-Jakarta Barat dan Lurah se-Kecamatan Tamansari, Mitra Jaya, dan Citra Bhayangkara.

Walikota Kota Adm. Jakarta Barat H. Uus Kuswanto, S.Sos., MAP selaku Inspektur Apel dalam amanatnya mengatakan, “Pada Sore hari ini kita semua masih dapat diberikan kesempatan untuk mengambil bagian dalam rangka pengamanan melindungi Masyarakat dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru. Pada saat Malam tahun baru ini ada beberapa hal yang mungkin berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang perlu di sampaikan dan Instruksi kepada seluruh Warga Masyarakat agar jangan berkumpul dan berkerumun yaitu sesuai Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 dan UU Nomor 44 Tahun 2020 yang pada intinya adalah pengendalian kegiatan Masyarakat dimasa Pandemi pada saat Libur Natal dan Tahun Baru”.

“Tugas dan tanggung jawab kita yang dilaksanakan pada kesempatan baik ini ini menjadi salah satu tugas yang mulia untuk melindungi Masyarakat baik dari kegiatan kegiatan Masyarakat yang acap kali menimbulkan kegiatan berkerumun, lebih baik berada di rumah dan tidak membuat acara berkumpul dan berkerumun,” ujar Walikota Jakarta Barat.

Masih di tempat yang sama Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P menambahkan, “Kegiatan Apel Pengamanan sore hari ini saya yakin dan percaya ini merupakan tugas kemanusiaan yang sangat baik untuk kita, dalam rangka mengingatkan masyarakat terkait dengan pandemi Covid-19 yang saat ini peningkatannya masih sangat signifikan”.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, “Kita harus tetap semangat di sela-sela masyarakat berlangsung istirahat, kita masih tetap semangat untuk sama-sama mengingatkan warga khususnya warga Masyarakat Jakarta Barat”.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, S.I.K mengatakan, “Yang kita akan kerjakan hari ini dalam rangka pengamanan pergantian Tahun Baru, ada beberapa catatan penting yang harus kita sepakati dan kita ketahui bersama. Yang pertama pelaksanaannya adalah malam ini adalah turun naik, yang naik artinya bebas kerumunan dan Car Free Night di beberapa titik, rekan-rekan kita pasti akan mendapatkan penolakan itu sudah resiko kita”.

“Saya minta rekan-rekan tetap semangat bangun surut semangatnya kita rela pasang badan dengan resiko kita juga bisa tewas terkena Covid-19, yang penting Masyarakat tidak terkena covid, jadi kita akan terjaga sepanjang malam supaya pergantian Tahun Baru ini berjalan dengan aman tenteram tidak ada masalah dan tidak ada lagi pelonjakan penyebaran Covid-19”, tutup Kapolres Metro Jakarta Barat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0503/JB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.