Danramil-02/Pondok Gede Turut Dampingi Kegiatan Penanaman Pohon Wakil Walikota

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Danramil 02/pondok Gede kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Rahmat Triyono, Nesan Sujana ( Camat Pondok Gede), Badru ( MP Kec.P.Gede), Amir SE. ( Lurah Jati Cempaka) beserta staf kelurahan Jati Cempaka, H.Mansyur ( Ketua RW 07) Beserta staf RW 07 Jati Cempaka, melakukan realisasi penghijauan lingkungan dengan cara menanam pohon di lingkungan RW 07 Komplek Antilope Jati Cempaka,Kec.Pondok Gede,Kota Bekasi Jawa Barat, Selasa (29/12/2020).

Dalam rangka meningkatkan kualitas udara dan meminimalisir tingkat polusi udara, Tri Adhianto melakukan giat tanam Pohon di tiap lahan terbuka hijau, pohon yang ditanam adalah jenis pohon mangga, Rambutan dan pohon mahoni dengan total sebanyak seratus buah sepanjang lahan terbuka Komplek Antilope Jati Cempaka.

Pohon bisa dijadikan sebagai peneduh bagi manusia. Pohon juga membantu menyerap karbon dioksida dan membantu menyerap air. Pohon bisa menampung air dan bisa juga sebagai penyimpan air cadangan.

Tri menyadari betul adanya penurunan kualitas udara didaerah Bekasi, hal ini dikarenakan sudah jarang lahan terbuka hijau, dengan dilakukan penanaman pohon di lahan kosong hijau sejak dini dapat meningkatkan kualitas udara lebih baik lagi diwaktu yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wakil Walikota.

“Terima kasih kepada Bapak Wakil walikota yang telah berkunjung ke wilayah binaan kami untuk melakukan kegiatan awal penghijauan”ucap Danramil.

“Kegiatan penghijauan sangatlah berguna terutama didaerah perkotaan, karena selain dapat menyaring udara agar tetap bersih dapat juga menyerap air dari curah hujan untuk menghindari bencana banjir”, tutupnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.