Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Pimpin Serah Terima Jabatan Lima Prajuritnya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Armed (Danyonarmed) 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy pimpin pelaksanaan acara serah terima jabatan (sertijab) 5 perwira Angicipi Yudha. Rabu (30/12/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula Yonarmed 12 Kostrad tersebut, diikuti oleh prajurit dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonarmed 12 Kostrad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Jabatan yang diserahterimakan di lingkungan satuan ber-Alutsista canggih Meriam 155 mm Caesar ini antara lain, Komandan Baterai Tempur Puma yang semula dijabat oleh Kapten Arm Emil Salim, digantikan oleh Lettu Arm Himawan Fasha yang tadinya menjabat sebagai Pasiops.

Selanjutnya Komandan Baterai Tempur Quebec dari pimpinan Kapten Arm Gatot Tri Wibowo, beralih pimpinan kepada Lettu Arm Yudha Siswanto, serta jabatan Pasiops yang semula dijabat oleh Lettu Arm Himawan Fasha diserahterimakan kepada Letda Arm Galuh Maulana Yusuf sebagai Panglima Perang Yonarmed 12 yang baru.

Dalam amanatnya, Letkol Ronald mengatakan bahwa dalam suatu organisasi khususnya di lingkungan TNI-AD, serah terima jabatan merupakan akan hal yang lazim dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi.

“Di samping itu juga sebagai salah satu upaya pimpinan untuk memberikan warna baru dan melakukan penyegaran serta mewujudkan sinkronisasi antara kepentingan pembinaan organisasi dan personil,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ronald juga mengucapkan terima kasih kepada para istri beserta keluarganya atas partisipasi, dukungan dan peran serta dalam mendukung penuh tugas dan tanggung jawab suaminya sebagai abdi negara maupun dalam organisasi Persit.

“Selamat atas jabatan barunya, pertanggung jawabkan jabatanmu untuk satuan kedepan menjadi lebih baik. Tetap semangat dan jaga nama baik Yonarmed 12 Kostrad,” ungkapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.