Dimasa Pandemi Covid-19 Yayasan Hang Tuah Laksanakan Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya –
Dalam rangka menyambut HUT Yayasan Hang Tuah Ke-74 tahun 2021 yang akan jatuh (14 Januari 2021) satuan-satuan pendidikn di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya melaksanakan bakti sosial donor darah dengan melibatkan guru, karyawan dan siswa-siswi tingkat SMA-SMK se Surabaya-Sidoarjo yang berlangsung (15/12/20 ) di SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Pelaksanaan donor darah HUT Yayasan Hang Tuah dibuka oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs SD Seputra, S.K.M., M.M secara virtual dan termonitor oleh seluruh perserta donor dari aula SMA Hang Tuah 1 Surabaya dinama sebelumnya ketua Panitia donor darah Drs. Agung Ambar , M.M telah melaporkan kesiapan pelaksanaannya kepada orang nomor wakhid di Yayasan Hang Tuah Cabang Surbaya.

Kapeng YHT Cabang Surabaya menyebutkan bahwa tujuan di laksanakan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT Yayasan Hang Tuah ke-74 adalah untuk membangun kesadaran, kepedulian dan sukarela menyumbangkan darahnya untuk membantu sesame manusia khususnya yang memerlukan.

Disamping itu darah yang dilaksanakan memiliki manafaat sangat banyak, antara lain dapat menurunkan terkena serangan penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko terkena penyakit kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius dan membuat lebih sehat secara psikologis.

Lebih lanjut Kapeng mengurai, dalam menyongsong HUT YHT Ke-74 juga akan dilakasanakan lomba guru berprestasi, , Membuat video Vlog Berkarakter Kemaritiman, Lomba Teknologi Tepat Guna, Hang Tuah National English Competition, Guru Inspiratif dan seminar Kemaritiman

Ketua Panitia donor darah dalam rangka HUT YHT ke -74 Drs Agung Ambar S, M.M secara rinci menjelaskan, “dalam kondisi pandemi covid-19 memang sangat mempengaruhi terhadap jumlah peserta donor, apalagi siswa di kalangan SMK/SMA masih belum aktif sekolah tatap muka sehingga menjadi salah satu kendala” tuturna.

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Yayasan Hang Tuah ke-74 melibatkan PMI Cabang Surabaya yang di pimpin langsung oleh dr. Dewi dengan melibatkan 10 personol tenaga medis. Donor darah siswa , guru dan karyawan Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya akan menjadi agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dalam rangkaian HUT Yayasan Hang Tuah yang jatuh setiap bulan Januari.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Yht

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.