Mahasiswa Prodi S-2, dan D-3 STTAL Ujian Tes TOEFL

Spread the love

Jurnalline.com,TNI AL-STTAL – Seiring dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi Keangkatanlautan di Era Revolusi 4.0, STTAL sebagai Lembaga Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan TNI AL siap mewujudkan SDM Prajurit Teknokrat guna mendukung visi dan misi TNI AL yang profesional. Sejalan dengan hal tersebut, mahasiswa STTAL juga dituntut mampu menguasai bahasa Inggris dengan lancar dan baik.

Menyikapi dinamika tersebut dalam upaya menunjang tes akademik khususnya materi bahasa Inggris TOEFL untuk kelulusan, para mahasiswa STTAL, melaksanakan tes TOEFL (Tes Of English as Foreign Language), di semester akhir untuk Program Studi S2 Asro VI dan D3 Angkatan XIII STTAL yang dipimpin oleh
Kepala UPT Bahasa STTAL, Mayor Laut (KH) Arif Sudaryoko, S.Pd. di Auditorium Pulau Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro Morokrembangan Surabaya. Selasa (15/12/2020).

Tes TOEFL ini di pergunakan untuk mengukur kemampuan mahasiswa dalam memahami dan menggunakan bahasa Inggris yang mereka peroleh selama kegiatan perkuliahan di STTAL serta membekali mahasiswa kemampuan berbahasa inggris selama melaksanakan tugas.

Tes TOEFL dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ini terdiri dari tiga bagian yakni, Listening Comphrehension, Structure and Written Expression dan Reading Comphrehension serta tes TOEFL ini, merupakan salah satu jenis tes yang dikembangkan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam berkomunikasi berbahasa Inggris serta konteks kehidupan sehari-hari dan lingkungan kerja secara global dengan bentuk-bentuk ungkapan yang umum di gunakan, serta kosa kata yang di gunakan sehari -hari, salah satu tujuan dari tes ini memang dipergunakan oleh setiap Institusi sebagai prasyarat untuk perekrutan personel guna menunjang promosi dan kenaikan jabatan personel dalam berkarier di TNI maupun di Instansi Sipil lainnya, ungkap Ka UPT Bahasa STTAL.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Bagian Penerangan STTAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.