Ini Arahan Dandim 0501 JP BS Pada Apel Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P pimpin Apel Gabungan pengamanan jelang malam pergantian Tahun Baru 2021di lapangan Makodim Kemayoran Jakarta Pusat, (31/12).

Apel yang diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0501 diikuti kurang lebih 80 personil dari delapan Koramil di bawah komando Kodim 0501.

Ada beberapa point yang ditekankan Dandim pada apel gabungan mengamankan malam pergantian tahun, diantaranya : penjelasan tempat dan lokasi pengamanan, optimalisasi kordinasi dan komunikasi antar personil (TNI – Polri dan Relawan), kepatuhan protokol kesehatan dan lainnya.

Dandim juga mengingatkan agar anggota lebih meningkatkan Pam Tubuh baik personel maupun Materiil terutama Pangkalan (Makodim dan Makoramil) jangan sampai lengah. Hal tersebut menurut Dandim wajib dilaksanakan sebagai antisipasi pasca pembubaran Ormas dan penertiban di Posko FPI Petamburan.

Terkait protokol kesehatan, Dandim mengingatkan jajaran agar melakukan tindakan terukur bagi warga yang melanggar prokes. “Apabila ditemukan tempat-tempat yang tidak memenuhi standar penerapan protokol kesehatan, maka tim gabungan pengamanan tahun baru 2021 akan menindak tegas secara humanis dengan melakukan koordinasi aparat terkait”.

Menutup arahan, Dandim mengingatkan jajaran agar selalu bersikap humanis dalam menjalankan tugas pengamanan malam tahun baru. Hal penting lainnya, Dandim menekankan jajaran untuk selalu berdoa meminta perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.