Kodim 0501 JP BS Pantau Unras Masyarakat Papua Barat di LBH

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Jajaran Kodim 0501/ JP BS beserta jajaran Polres Metro Jakarta Pusat awasi unjuk rasa yang dilakukan oleh Masyarakat Papua Barat di kantor LBH jalan Diponegoro, Menteng Jakarta.

Aksi yang diikuti sekitar 93 orang itu menuntut penolakan Otonomi Khusus (Otsus) dan meminta hak menentukan nasib sendiri.

Aksi yang diketahui dipimpin oleh Ronald juga melakukan orasi dan sekaligus membentangkan beragam spanduk yang bertuliskan tuntutan lainnya, diantaranya penarikan TNI Polri dari Papua Barat, usut dan adili pelanggaran HAM di West Papua, menutup Freeport berikan hak menentukan nasib sendiri bagi bangsa rakyat Papua, refrendum dan sebagainya.

Usai menyuarakan tuntutan, massa uras juga melakukan longmarch dari Kantor LBH Jakarta menuju Kedubes Amerika dan Silang Monas Gambir Jakarta Pusat. Sekitar Pukul 06.50 WIB, Massa tiba di TL Patung Kuda Indosat Pintu Monas Barat Daya Gambir Jakarta Pusat.

Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief yang turut memonitor berlangsungnya unras mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan jajaran aparat kepolisian, aparat terkait dan Kominda agar dalam pelaksanaan kegiatan aksi berjalan lancar, tertib dan aman. Dan memang selama berlangsungnya uras tidak ada hal-hal yang menonjol.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.