Mapilu PWI Dan KPU Sulut Gelar Sosialisasi Pemilih, Meidy Yafet Tinangon : Komitmen Tegakkan Kode Etik Pemilu

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Masyarakat dan Pers pengawas Pemilu PWI kab.Minahasa kerjasama dengan KPU Sulut melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan dengan mengangkat Tema : “Jangan Khawatir Datang Ke TPS”. bertempat dikediaman Ketua Mapilu PWI kab.Minahasa, Selasa (08/12/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan ptotokol kesehatan ini menghadirkan pembicara oleh Komisioner KPU Sulut bidang Hukum Meidy Yafet Tinangon.

Komisioner Bid. Hukum KPU Sulut Meidy Yafet Tinangon, yang didampingi Ketua Mapilu PWI kab. Minahasa Lefrand Gosal, S.Th. dan
Stenly Korengkeng mewakili Pers Minahasa pada kesempatan memberi perhatian khusus pada pelaksanaan Pilkada Gubernur Wakil Gubernur Sulut untuk mensukseskan Pilkada2020 tanpa takut datang ke TPS.

“Penegakan kode etik perilaku badan adhoc baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada pelaksanaan Pilkada guna menghindari Pelanggaran kode etik.” Tandasnya

Sebagai bentuk Komitmen Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota Se – Sulawesi Utara (Sulut) terus menggalakan penegakan kode etik dan kode perilaku badan adhoc baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Untuk Efektifitas mengantisipasi terhadinya pelanggaran dilapangan pilkada tahun 2020 tentunya komitmen KPU Sulut pada pelaksanaan sebagai bentuk transparansi dan berkomitmen pada penegakan kode etik Pemilu.

“Kalau ada penyelenggara pemilu berperilaku tidak netral akan mengurangi kepercayaan publik pada pelaksanaan pilkada tahun 2020. “Tukas Komisioner KPU Sulut bidang Hukum Meidy Yafet Tinangon,

Adapun data yang dihimpun oleh Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulut, sejak dibentuknya PPK, PPS dan KPPS sampai H-1 sejak tanggal 6 Desember 2020 lalu, KPU Sulut dalam hal ini kabupaten/Kota telah menangani dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pilkada khususnya badan adhoc.

“Upaya meningkatkan kepercayaan Publik ditengah Masyarakat oleh badan Adhok penyelenggara pilkada tahun 2020, seluruh kabupaten di provinsi Sulut, harus berjalan sukses, berintegritas dan berkualitas.” Tandasnya

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.