Akses Jalan Terputus, Satgas Yonarhanud 16 Bantu Bersihkan Material Longsor

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Krayan Yonarhanud 16 Kostrad, Koramil 0911/06 beserta warga membersihkan material longsor tanah yang menutupi akses jalan di Desa Wa’yagung, Kec. Krayan Timur, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16 Kostrad Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam keterangan tertulisnya di Mako Kotis, jalan Fatahilah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (27/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, longsor yang terjadi diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi, dan kondisi medan berbukit mengakibatkan tebing mengalami longsor dan berakibat menutup akses jalan yang ada di Desa Wa’yagung.

“Enam orang dipimpin oleh Danpos Satgas Pamtas Yonarahanud 16 Lettu Arh Angga Guruh, sampe saat ini masih melaksanakan perbantuan penanggulangan bencana tanah longsor di Desa Wayagung Kecamatan Krayan Timur dan dalam rangka membersihkan material longsor dan terus berkordinasi dengan pemerintahan Desa.

Sementara di lokasi kejadian, Danpos Lettu Arh Angga Guruh S mengucapkan akan tetap bertahan di lokasi untuk membantu sampai akses jalan yang tertutup longsor bisa benar-benar bisa digunakan oleh masyarakat.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.