Wujud Kepedulian Dalam Rangka Penanganan Covid-19, Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Siap Donor Plasma

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 40 orang Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang sudah memenuhi syarat sebagai calon pendonor Plasma Konvalesen menjalani pengecekan Laborat Plasma Konvalesen di Gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Rabu (27/1/2021).

Pengambilan sampel darah tersebut dilakukan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta, Jawa Tengah yang dipimpin oleh dr. Achmad Reza, kegiatan ini dalam rangka penelitian dan pengembangan bidang kesehatan terkait penanganan Covid-19, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia menyelenggarakan kegiatan penelitian Uji Klinis Pemberian Plasma Konvalesen sebagai terapi tambahan Covid-19.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari satuan Yonif Mekanis Raider 412/BES dalam rangka penanganan Pademi Covid – 19 yang saat ini masih terjadi di Negara yang kita cintai, begitu penyampaian dari Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.