Babinsa Koramil 01/Kranji Pelopor Pembersihan Sungai Dari Tumpukan Sampah

Spread the love

Jurnalline.com, Bekasi – Sejumlah Anggota Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi bersama Masyarakat saling bahu-membahu membersihkan sungai dari tumpukan sampah dan rumput liar disamping kanan kiri aliran Sungai di jalan Utama Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan satria, Kota Bekasi, Sabtu (30/01/2021).

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Camat Medan satria, dalam pengarahannya Camat mengatakan, “Meskipun dihujan rintik-rintik saat ini kita masih dapat melaksanakan karya bakti pembersihan bantaran sungai dan irigasi”.ucapnya

“kerja bakti ini bertujuan untuk merapikan bantaran sungai irigasi yang mana sungai tersebut berada persis di samping jalan utama, agar terlihat bersih dan tidak terkesan kumuh maka hari ini kita bekerja merapikan bantaran sungai tersebut secara bersama-sama”lanjutnya.

Camat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 01/Kranji melalui Babinsa Kel.Pejuang berserta Wanra Koramil 01/Kranji yang selalu siap membantu program pemerintah daerah dalam hal ini kecamatan Medan Satria Kel.pejuang. tutupnya.

Babinsa Pejuang Koramil 01/Kranji, Sertu M.Husein mengatakan, “Kegiatan ini sengaja kita rencanakan dengan pihak Kecamatan Medan Satria dan Perangkat Kelurahan Pejuang diawal Musim penghujan, kita lihat bersama tumbuhan liar banyak sekali tumbuh di pinggiran sungai ini karena pengendapan tanah yang ada, sehingga sampah-sampah banyak yang tersangkut, ” ucap Sertu M.Husein.

Babinsa juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar kegiatan ini menjadi agenda rutin sehingga aliran sungai dapat lancar dan bersih. “Kita semua tidak ingin sungai ini marah hingga menimbulkan bencana banjir dan merusak tanggul, mari kita jadikan sungai ini bersih dan asri dipandang mata,” pungkas Babinsa.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.