Babinsa Koramil 10/Suktani Bersinergi Bersama Polri Dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Kab Bekasi – Dalam upaya menegakkan disiplin protokol kesehatan di wilayah binaan guna memutuskan mata rantai penularan wabah covid 19, Koramil 10/Sukatani Kodim 0507/Bekasi melaksanakan operasi yustisi di di pasar Tambelang desa Sukarapih kec Tambelang Kab Bekasi.. Senin (18/01/21)

Dalam operasi yustisi itu Pelda Amrullah Danposramil 10/Sukatani yang bertugas di wilayah tersebut bersinergi bersama anggota Polsek dan Satpol PP Kec.Tambelang.

Dalam rilis tertulisnya Danramil 10/Sukatani menyampaikan keterangan dari Peltu Amrullah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan itu, tim gabungan melakukan pengawasan terhadap warga yang berlalu lalang dijalan lintas tersebut untuk memantau dan mengawasi dalam penerapan prokes di wilayah Koramil 10/Sukatani.

“Kita melakukan pemantauan dan pengawasan setiap kendaraan untuk melakukan razia masker dan jika ada warga yang tidak menggunakan masker akan kita beri teguran,” terang Danramil.

“Operasi yustisi yang kita gelar ini tujuannya adalah untuk memberi kesadaran kepada warga tentang penerapan protkes, dalam operasi ini ada beberapa warga yang melanggar prokes dan sudah kita beri teguran dan surat perjanjian serta sanksi sosial kepada mereka, agar kedepan bisa menerapkan aturan prokes tersebut,” jelas Danramil.

Tidak Hanya itu, Tim gabungan operasi yustisi ini juga melakukan himbauan kepada warga yang melintas untuk selalu melaksanakan 4M (mencucu tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan)

Kegiatan tersebut diperkuat oleh personil gabungan sebanyak kurang lebih 8 orang, selama kegiatan berlangsung semuanya berjalan dengan aman dan tertib.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0509-Danramil 10/Suktani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.