Bersama RSPAD, Kodim 0501/ JP BS Laksanakan Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Kemayoran (Jakarta) – Anggota Kodim 0501/ JP BS dan Mitra Wanra se jajaran Kodim 0501/JP BS melaksanakan donor darah, di Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021).

Kegiatan donor darah ini guna membantu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dalam mengatasi minimnya persediaan darah dalam penanganan kasus Covid-19.

Petugas yang menangani donor ini semua dari RSPAD yang dipimpin dr. Dentiana J, dan berhasil mendapatkan 50 kantung darah.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, proses pengambilan (donor) darah diambil dari anggota prajurit dan PNS, Mitra Jaya Kodim dan Wanra.

“Donor darah ini dilaksanakan secara sukarela yang nantinya akan disimpan sebagai stok darah untuk kemudian digunakan dalam transfusi darah bagi yang membutuhkannya termasuk pasien yang mungkin dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

Menurut Dandim, dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, pihaknya terus berupaya bersama-sama dengan Kepolisian dan Pemerintah daerah mengintensifkan penanganan protokol kesehatan.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19, kami akan terus berupaya untuk melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.