Bupati ROR Bersama Forkopimda Kab.Minahasa Bersama Para Nakes Mulai Terima Vaksin Sinovac

Spread the love

Jurnalline.com, Manado (SulawesiUtara) – Bupati Minahasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jumat (29/01/2021) pagi tadi melaksanaan pencanangan vaksin Covid-19 sekaligus mulai menerima Vaksin tahap pertama bagi para tenaga kesehatan di 22 Puskesmas dan 4 RS yang ada di Kabupaten Minahasa.

Pencanangan Vaksinasi Sinovac ini dipusatkan pertama kali di Puskesmas Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara.

Adapun yang mendapatkan vaksin Sinovac diantaranya Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, Kejari Tondano, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala, Kepala Inspektorat Ir Alfa Montong ,Ketua DPRD Glady kandouw, Wakil Ketua DPRD Okstecy Runtu ,Camat Tondano Selatan Jhoni Tendean, juga bersama para pejabat SKPD.

Dalam laporannya Bupati Dr Ir Royke Oktavian Roring, M.Si IPU Asean (eng) yang didampingi Wakil Bupati DR Robby Dondokambey, SSi, MM mengimbau agar masyarakat Kabupaten Minahasa untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi jika ada panggilan resmi.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terkait keamanan dan kehalalan dari vaksin Sinovac, mari ikuti anjuran dan program pemerintah.” Ujar Bupati Roring

Diketagui Vaksin Sinovac ini sudah teruji dan terbukti aman dan halal sebab pertama diterima langsung Bpk. Presiden RI H. Joko Widodo.

“Ini untuk melindungi kesejahteraan masyarakat, tidak perlu mengikuti perdebatan. Pemerintah tidak ada lain untuk melindungi masyarakat,” katanya.

Lanjut menurut Bupati ROR dengan vaksin massal tersebut, masyarakat sudah berupaya melindungi diri, keluarga dan orang lain dengan hemat dan efektif.

“Ayo lindungi diri masing-masing, untuk mengantisipasi pengeluaran biaya pengobatan atau pemeriksaan kesehatan.. Dengan mengikuti vaksin juga berhemat. Tidak usah menjalani tes kesehatan ataupun pengobatan.” Tukas Bupati Roring

Turut hadir Bupati Royke Roring,wakil Bupati Robby Dondokambey ,Ketua TP PKK.,Fenny Lumanauw,Wakil Ketua TP PKK Martina Lengkong ,Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningka Sik,Kejari Minahasa Rakmad Budi ,Serta pejabat Lainnya.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.