Dandim 0501/JP BS Jalin Silahturami dan Beri Arahan pada Tiga Pilar Petamburan Kecamatan Tanah Abang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief melakukan sosialisasi dan arahan kepada mitra Tiga Pilar di Koramil 05 Tanah Abang Jakarta Pusat, Jalan Bendungan Hilir Gg. Megah Jaya No.24

Dalam rangka Kunjungan kerja Komandan Kodim 0501/JP BS, Dandim menginformasikan telah dibangunnya Posko Merah Putih yang berguna bagi masyarakat Petamburan.

“ Telah dibangun Pos Merah Putih yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat sebagai posko kemanusiaan , sembako dan lainnya. Di pos juga disediakan fasilitas penyemprotan seperti cairan dan alat penyemprot’, terang Dandim.

Selain menyampaikan Pos Merah Putih Dandim juga menyampaikan tujuan utama dalam kunjungan Dandim, yaitu terjaganya jalinan silahturahmi antara elemen Tiga Pilar dan masyarakat.

“Kami aparat kewilayahan butuh dukungan dalam pelaksanaan tugas sehingga terjalin sinergitas yang baik antara tokoh agama dengan aparat TNI khususnya satuan Kodim 0501/JP BS. Ingin mengetahui sejauh mana tanggapan atau kinerja Apkowil di lapangan dalam membantu masyarakat di wilayah.”, tutur Dandim.

Untuk itu lanjutnya, diharapkan saling bertukar informasi untuk dapat mengetahui situasi terkini maupun permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini. Jika sudah terjalin komunikasi yang baik antara tokoh masyarakat dengan Apkowil maka dapat tercipta situasi kondusif dan mempermudah penyelesaian permasalahan di wilayah khususnya wilayah Kecamatan Tanah Abang, sambung Dandim 0501 JP BS.

Selain hal tersebut diatas, dibahas juga optimalisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid – 19 di wilayah Tanah Abang, khususnya di lingkungan Petamburan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.