Dandim Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah oleh Presiden RI Secara Virtual

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., menghadiri acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia oleh Presiden Ir H. Joko Widodo secara virtual di stadion Patriot Chandra Bhaga Jln. Ahmad Yani Kel. Kayuringin Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi , Selasa (5/1/2021).

Dandim 0507/Bekasi bersama Walikota Bekasi dan unsur Forkopimda lainnya serta masyarakat penerima sertifikat tanah menyaksikan Kepala Negara menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia. Pada tahap ini Presiden menyerahkan sebanyak 584.407 sertifikat di 26 Provinsi dan 273 Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Presiden, Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan, sertifikat adalah bukti kepastian hukum atas kepemilikan tanah. Diharapkan melalui kepemilikan sertifikat ini dapat mengurangi sengketa atau konflik tanah di tengah masyarakat.

“Pesan saya simpan baik – baik sertifikat ini. Foto copy taruh dilemari satu yang asli, untuk foto copynya taruh di lemari yang lainnya. Kalau hilang masih bisa diurus dengan cepat lewat foto copy yang ada,” pesan Presiden.

Selanjutnya Kepala Negara juga menyampaikan, dengan sertifikat masyarakat bisa menggunakan untuk kolateral, untuk jaminan ke bank apabila ingin meminjam uang dari bank sebagai modal usaha.

“Silahkan tapi sebelum meminjam ke bank, tolong di kalkulasi, dihitung dengan hati – hati, bisa mengembalikan tidak, karena kalau tidak justru sertifikat akan hilang,” tegas Presiden.

Kali ini sebagai perwakilan penerima sertifikat secara simbolis berjumlah 6 orang, diantaranya Mustofa Kamal, H.Abfdulah Hanif, Endang Wijaya, Ahmat Yani, Ibu Hj.maisaroh. HS dan Ibu Ning Rahayu.

Tampak hadir dalam acara tersebut Dr.Rahmat Efendi ( Walikota Bekasi ), Dr.Tri Adiyanto ( Wakil Walikota Bekasi ), Andi Bakti ,SH.MH ( kepala ATR / BPN kota Bekasi ), Letkol Arm Iwan Apriyanto ( Dandim 0507/ Bks ), Charoman J.Putro (ketua DPRD kota Bekasi) dan unsur Forkopimda kota Bekasi.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0507/Bekasi menyampaikan, “Dengan adanya pemberian sertifikat Gratis dari Bapak presiden, diharapkan bagi warga masyarakat yang sudah menerima sertifikat Gratis ini agar menjaga baik-baik sertifikat yang sudah diterimanya”.ungkap Dandim.

Turut hadir dan mengamankan serta mendukung suksesnya acara tersebut yaitu, Babinsa Kayuringin Jaya Serka Sutrisno dan Serka Darjo.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.