Koramil 01 Menteng Gelar Rapid Tes Antigen Babinsa Bebas Covid 19

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Setelah melalui cek rutin Covid 19 yang digelar Koramil 01 Menteng seluruh Babinsa Koramil dinyatakan bebas Covid 19.

Ditempat terpisah Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief menyampaikan telah digelar Rapid Tes Antigen di Koramil 01 Menteng. Seluruh babinsa yang bertugas dicek kesehatannya. Tes itu menurut Dandim wajib dilakukan karena Babinsa termasuk aparat yang rawan penularan Covid 19 karena Babinsa dalam kinerjanya bersentuhan langsung dengan warga binaan.

Hal yang sama juga dikatakan Danramil 01 Menteng Mayor Inf Endra.K. Menurutnya hasil negatif tersebut merupakan upaya Koramil memantau setiap kesehatan personil ditengah pandemi covid.

“Dilakukannya Tes rapid antigen merupakan langkah antisipasi penularan Covid pada anggota babinsa yang dalam kinerjanya bersentuhan langsung dengan masyarakat dilapangan”, tutur Danramil.

Sebelumnya Tes Rapid antigen digelar di Makoramil 01 Menteng Jln Prof Moh Yamin Rt 03/05 Menteng Jakarta Pusat tadi pagi. Seluruh jajaran Babinsa mengikuti proses cek kesehatan yang rutin dilaksanakan secara berkala. Hasil tes menegaskan seluruh anggota yang berjumlah 22 orang semuanya negatif.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 050/1JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.