Danramil Bersama Babinsa Koramil 10/Sukatani Turut Amankan Lokasi Eksekusi Lahan Dan Bangunan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kab.Bekasi – Dalam rangka mendukung keamanan dan ketertiban Saat Eksekusi pengosongan Lahan Dan Bangunan, Danramil Bersama Babinsa Koramil 10/Sukatani Turut Amankan Lokasi Eksekusi, bertempat diKp.Kemejing Rt.02 Rw.06 Ds.Sukaindah Kec.Sukakarya Kab.Bekasi. Kamis (07/01/2021)

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan apel bersama yang di Pimpinan oleh AKBP YS. Muryono (Kabagops Polres Metro Bekasi), dalam apelnya AKBP YS. Muryono menyampaikan, “Kegiatan ini kita lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta hindari bentrok antara penggugat dan yang digugat, laporkan semua kejadian yang akan mengakibatkan terganggunya kamtibmas pada pelaksanaan eksekusi”.ucapnya

Pada kesempatan yang sama, Danramil 10/Sukatani Kodim 0509/Kab.Bekasi Mayor Czi Sali, turut memberikan pesan kepada anggota nya yang ikut dalam pengamanan lokasi eksekusi tersebut, dengan mengatakan, “Saat ini masih dalam masa pandemi, kita harus tetap jaga jarak dan selalu gunakan masker, jangan lupa gunakan hand sanitizer setiap habis menyentuh apapun, kita harus tetap laksanakan protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran covid-19”.tandasnya.

Usai pelaksanaan apel seluruh personel pengamanan menuju lokasi eksekusi lahan Yang Berlokasi di Kp.Kemejing Rt.02 Rw.06 Ds.Sukaindah Kec.Sukakarya Kab.Bekasi.

Pelaksanaan eksekusi lahan dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara oleh sdr.Sutrisno (Jurusita Pengadilan Negeri Bekasi), Berdasarkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri CikarangNomor:33/Del.Eks/2020/PN Ckr, Jo Nomor : 30/Eks.G/2019/PN Bks Jo Nomor : 342/Pdt.G/2007/PN Bks Jo Nomor : 02/Pdt/2009/PT Bdg
Jo Nomor : 294 K/Pdt/2010, tanggal 28 Desember 2020, terhadap sebidang Tanah Yang Berlokasi di Kp.Kemejing Rt.02 Rw.06 Ds.Sukaindah Kec.Sukakarya Kab.Bekasi. dan Bagunan dengan Luas Tanah ± 600 M² Persil 2020.

Dengan Pemohon Eksekusi : Tan Ok Nie. dkk dan sebagai Termohon Eksekusi : Pemerintah Daerah Kab. Bekasi c.q. Dinas Pendidikan Kab. Bekasi c.y. Kepala Sekolah SD Negeri Kemejing 02, dkk. dengan unsur pengamanan dibantu oleh Kodim 0509/Kab. Bekasi 15 Orang pimpinan Mayor Czi Sali (Danramil 10/Sukatani), Polres Metro Bekasi : 109 Orang pimpinan AKP Makmur/Kapolsek Sukatani, Satpol PP/Kab. Bekasi 10 Orang Pimpinan Nedi (Koorsinator Kasatpol PP Kab. Bekasi).

Selama Kegiatan ekseskusi lahan berlangsung situasi aman dan tertib.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : pendim 0509-Danramil 10/Sukatani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.