Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko Silaturahmi ke Ponpes Al Irsyad Waringin Kurung

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A melaksanakan kegiatan saba pesantren mengunjungi ke Ponpes Al Irsyad Waringin kurung Kabupaten Serang, Rabu (27/01/2021).

Kedatangan Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko disambut oleh pimpinan Pompes Al Irsyad bapak KH. Bukhori didampingi oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Suhardono dan para santri Ponpes Al Irsyad.

Kunjungan ini adalah silaturahmi Korem 064/MY kepada para ulama dan satri oleh karena itu Danrem berharap pondok pesatren bisa meningkatkan peran ditengah masyarakat, peran itu diantaranya adalah turut mengajak masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kenapa Covid 19 di Indonesia terus meningkat, karena rendahnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan akan menurunkan penyebaran Covid 19 ini sama sama upaya kita untuk menjadi manusia berguna itu sama dengan pahlawan bela Negara.” Kata Brigjen TNI Gumuruh

Danrem juga berpesan kepada para satri selaku Wakil gugus tugas covid 19 agar tetap menjaga protokol kesehatan “ saya selaku Komandan Korem 064/MY mengingatkan dunia sedang di uji, dunia sedang menghadapi bencana yang harus kita lawan, harusnya kita bisa mencegahnya dengan bagaimana melaksanakan anjuran dan himbauan dari pemerintah.”

Sementara KH. Bukhori mengatakan sekolah umum tidak masuk yang ada hanya satri “ itu pun kegiatan belajar mengajar dipondok pesantren tetap mengedepankan aspek protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan” tegasnya.

“Serta tidak ada kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan.” tambahnya

Turut hadir dalam kunjungan ini Kolonel Arm Moh Arif S Kasiren Kasrem 064/MY, Kapten Inf Takari Danramil Waringin Kurung, Kapten Inf A. Yani Kabintal 064/MY.

Penulis :Jon
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 064/MY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.